Konferensi Nasional Guru Blogger PGRI Tahun 2018

Konferensi Nasional Guru Blogger PGRI Dalam rangka HUT IGTIK PGRI dan KOGTIK ke-4 Tahun 2018

Pembukaan Konferensi Nasional Guru Blogger PGRI

Alhamdulillah Konferensi Nasional Guru Blogger PGRI dalam rangka HUT IGTIK PGRI dan KOGTIK yang ke-4 dapat diselenggarakan dengan lancar pada hari Senin 24 Desember 2018 bertempat di Gedung Guru Indonesia (PGRI) Jakarta Pusat.


Suatu kehormatan dan kebahagian menjadi salah satu Peserta dan Finalis lomba Guru Blogger PGRI yang diundang dalam konferensi akbar bertajuk: "Peran Guru Blogger PGRI Dalam Mengembangkan Ekosistem Sekolah Berbasis TIK". Acara tersebut menjadi momentum dan pengalaman berharga karena bertemu dengan guru-guru PGRI seluruh Indonesia.

Terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara konferensi atas pelayanan yang baik selama acara konferensi berlangsung. Terimakasih juga kepada tim juri dalam "Lomba Guru BLogger PGRI" yang telah mempercayakan webblog http://mediahf.blogspot.com/ menjadi finalis ke-3 dalam lomba tersebut karena tidak pernah terbayangkan saya akan tampil didepan para Pengurus Besar PGRI dan guru-guru hebat PGRI dari berbagai daerah Nusantara. Ini merupakan salah satu dari berbagai manfaat blog yang saya rasakan dan dapatkan sampai sekarang, karena saya selalu teringat motto dari guru hebat TIK bapak Wijaya Kusuma (Om Jay): "Menulislah terus setiap hari, dan buktikan apa yang terjadi".

Konferensi Nasional Guru Blogger PGRI tersebut menghadirkan para "Speakers" atau Nara Sumber Tingkat Nasional, antara lain:
  1. Wijaya Kusuma (om Jay); Penulis Nasional, Pengurus IGTIK PGRI, Blogger Education, dan Pemilik Web wijayalabs.com
  2. Namin AB Ibnu Solihin; Blogger Nasional dan Founder motivatorpendidikan.com
  3. Dedi Dwitagama; Guru Blogger Nasional, Trainer dan motivator dedidwitagama.wordpress.com trainerkita.wordpress.com
  4. Nurulloh; Chief Operating Officer Kompasiana
  5. Amiroh Adnan; Blogger Nasional dan Inovator Expert Microsoft in Education amiroh.web.id
Video Konferensi Nasional Guru Blogger PGRI

Para Nara sumber berbagi pengalaman bahwa mereka merupakan contoh orang-orang yang sukses melalui blog, sukses membangun image ID (Personal Branding) serta menuai kesuksesan di dunia nyata berawal dari blog.

Dari paparan para narasumber banyak pelajaran bermanfaat yang didapatkan peserta konferensi nasional tersebut diantaranya tips dan trik bagaimana membangun sebuah blog dengan konten yang bermanfaat sehingga banyak yang tertarik untuk membaca konten blog kita.

Dalam agenda sehari Konferensi Nasional Guru Blogger PGRI tersebut, banyak ilmu yang kami dapatkan sebagai peserta, diawali oleh Om Jay (Wijaya Kusuma) sebagai pemateri pertama. Beliau bercerita awal-awal membuat blog, karena belum paham manfaat blog, maka blognya dibiarkan terisi "sarang laba-laba" (bahasanya omjay). Namun setelah beliau mengerti manfaat blog, om jay termotivasi untuk terus menulis. Sekarang beliau menjadi penulis produktif di kompasiana maupun blog pribadi wijayalabs.com dan telah menghasilkan karya dan menerbitkan tidak kurang dari 13 judul buku bertema pendidikan. Satu kata untuk OmJay "HEBAT DAN LUAR BIASA" bagi yang ingin kenal beliau atau karya-karya beliau dapat mengunjungi web beliau di wijayalabs.com/ Motto Beliau "menulislah terus setiap hari, dan buktikan apa yang terjadi".

Pemateri kedua adalah Bapak Namin AB Ibnu Solihin Seorang Blogger Nasional dan Trainer motivatorpendidikan.com beliau memaparkan bagaimana "Membangun Branding Melalui Blog dan Media Sosial".

Pemateri berikutnya dari Chief Operating Officer Kompasiana Bapak Nurulloh. Beliau memberikan materi tips dan trik bagaimana menulis yang baik agar artikel atau tulisan kita dapat dimuat di Kompasiana.com

Pemateri ketiga Bapak Dedi Dwitagama @dwitagama dengan materi Pengembangan Ekosistem TIK di Sekolah. Tidak lupa beliau bercerita bagaimana awalnya beliau bukan siapa-siapa, namun melalui blog beliau menjadi seperti sekarang menjadi Trainer dan Motivator tingkat Nasional berkat adanya Blog dan Medsos. Motto beliau: "Jika anda bukan siapa-siapa, maka menulislah..."

Sesi terakhir diisi oleh Ibu Amiroh Adnan amiroh.web.id dari inovator expert in microsoft education http://education.microsoft.com menjelaskan bagaimana menjadi seorang guru blogger yang dapat mengembangkan ekosistem sekolah berbasis TIK. Sebagai penutup bu Amiroh mengajak para peserta bermain menggunakan aplikasi kahoot.it

Terimakasih kepada Pak Wijaya Kusma (Om Jay) yang telah memberikan pelayanan prima kepada para peserta Konferensi Nasional Guru Blogger PGRI, terutama dari saya yang telah dilayani dengan sangat baik sekali mulai dari akomodasi sebagai peserta maupun finalis lomba guru blogger PGRI.

Akhir kata semoga Solidaritas guru PGRI tetap terjalin melalui silaturahim acara-acara bertema nasional baik di pusat maupun di daerah dan harapnya semoga kegiatan ini tetap dapat terlaksana pada tahun-tahun berikutnya. Selamat HUT IGTIK PGRI dan KOGTIK yang ke-4. Semoga semakin Jaya dan terus menebar manfaat untuk pendidikan Indonesia.
Labels: Gallery

Thanks for reading Konferensi Nasional Guru Blogger PGRI Tahun 2018. Please share...!

2 Comment for "Konferensi Nasional Guru Blogger PGRI Tahun 2018"

Selamat atas prestasinya.....lanjutkan dg karya terbaiknya. Salam Guru Blogger

Selamat juga kepada mas Dian atas prestasinya.

Dilarang berkomentar hal-hal yang bersifat sara dan pornografi

Back To Top