INDONESIA DIGITAL LEARNING (IDL) 2017

     Indonesia Digital Learning (IDL) merupakan acara yang digagas oleh PT. Telkomsel Indonesia kerjasama dengan salah satu organisasi profesi guru yaitu PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Berdasarkan situs resmi Indonesia Digital Learning (IDL), PT. Telkomsel Indonesia sudah menyelenggarakan event Indonesia Digital Learning (IDL) sebanyak 4 kali mulai tahun 2014, 2015, 2016, dan tahun 2017. 
Foto Bersama Official PT. Telkomsel dengan Ketum PGRI NTB dan Guru Peserta IDL 2017


Indonesia Digital Learning (IDL) pada tahun 2017 ini memilih 5 kota sebagai lokasi penyelenggaraan dan salah satunya adalah di pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat mulai tanggal 14 s/d 15 Desember 2017 di D'MAX Hotel Lombok - Lombok Tengah.
Foto Bersama di Kelas guru SMP/MTs NTB

     Dalam Pelatihan IDL 2017 dari PT. Telkomsel Indonesia, guru-guru NTB yang tergabung dan terlibat dalam IDL 2017 diharapkan agar tidak tertinggal jauh dengan dunia Digitalisasi atau teknologi informasi yang semakin terbuka saat ini. Dalam acara atau pelatihan IDL 2017 ini guru-guru Indonesia yang sudah terdaftar menjadi peserta IDL 2017 oleh pihak PT. Telkomsel Indonesia diberikan tantangan untuk mampu membuat minimal 50 butir soal online pada platform IDL atau web resmi indonesiadigitalleraning.com dan tentunya soal-soal online yang terkumpul dari guru-guru peserta IDL 2017 akan di verifikasi kelayakan dan kepatutannya sesuai dengan kaidah penulisan soal oleh pihak PGRI dan PT. Telkomsel Indonesia. Soal-soal yang sudah terverifikasi ini nantinya dapat dijadikan soal resmi milik PT. Telkomsel Indonesia yang dapat dimanfaatkan dan di akses secara open source oleh seluruh peserta didik di Indonesia sebagai bahan uji coba atau try out soal-soal ujian nasional berbasis komputer (UNBK) ataupun penilaian-penilain lain yang berbasis digital atau online.

     Selain tantangan penulisan atau penyusunan soal online di platform Indonesia Digital Learning (IDL), sesungguhnya peserta IDL 2017 ini juga diberikan tantangan agar aktif menulis karya atau inovasi-inovasi pendidikan di laman resmi indonesiadigitallearning.com dan sebagai apresiasi atau penghargaan atas keaktifan peserta dalam menyelesaikan tantangan dalam IDL 2017 ini, pihak PT. Telkomsel Indonesia memberikan apresiasi berupa MTMH (My Teacher My Hero). Untuk "My Teacher My Hero" ini penulis sebagai salah satu peserta IDL 2017 juga sesungguhnya belum tahu pasti bentuk apresiasi dari "My Teacher My Hero" sehingga penulis tidak dapat menjabarkan lebih jauh mengenai program "My Teacher My Hero" karena kanal MTMH ini merupakan kewenangan  dari pihak PT. Telkomsel Indonesia. Namun penulis bersyukur dan berterimakasih kepada pihak panitia atau PT. Telkomsel Indonesia karena telah melibatkan penulis sebagai salah satu peserta IDL 2017 yang merupakan event besar dan dinanti-nantikan kehadirannya setiap tahun oleh seluruh guru atau pendidik di seluruh Indonesia. Terimakasih kepada pihak PT. Telkomsel Indonesia telah menjadikan Lombok sebagai lokasi Indonesia Digital Learning (IDL) 2017. Semoga dapat bertemu lagi dalam program atau kegiatan-kegiatan lain yang mencerdaskan pendidik indonesia dan di sponsori atau digagas oleh pihak PT. Telkomsel Indonesia.

#IDL2017Lombok
#Telkomsel
#PGRI

Labels: Gallery

Thanks for reading INDONESIA DIGITAL LEARNING (IDL) 2017. Please share...!

2 Comment for "INDONESIA DIGITAL LEARNING (IDL) 2017"

Dilarang berkomentar hal-hal yang bersifat sara dan pornografi

Back To Top