Diklat Online Pengenalan Fitur Office 365

Microsoft Teams
Microsoft Indonesia melalui MIE(Microsoft Innovation Educator) Expert meluncurkan program TOT (Training Of Trainner) Office 365. Kegiatan ini bertujuan agar para guru atau pendidik, praktisi Pendidikan, dan pengawas sekolah lebih mengenal fitur-fitur canggih Microsoft Office 365 sebagai tools dalam bekerja sehari-hari.


Mungkin selama ini para pendidik lebih familiar dengan Office 2010 sampai office 2019 dan masih asing dengan Office 365, maka melalui kegiatan Diklat Online Pengenalan Office 365 ini, para Trainner akan mencoba memperkenalkan lebih dekat dengan Office 365.

Apa itu Office 365?

Office 365 merupakan office versi online yang dikeluarkan oleh Microsoft. Office 365 hanya bisa dimiliki atau didapatkan berupa akun Lembaga atau organisasi seperti akun Lembaga sekolah, Lembaga pemerintah, atau Lembaga organisasi kemasyarakatan. Jadi office 365 tidak tersedia dalam versi penggunaan personal seperti office 2010, 2013, 2016, maupun 2019.

Apa saja manfaat Office 365?

Dengan menggunakan office 365 kita dapat mengakses berbagai layanan Microsoft office yang tidak terdapat pada office versi offline. Diantara keutamaan atau manfaat office 365 antara lain:
  1. Membuat Kelas Online (Classroom) melalui Fitur Microsoft Teams
  2. Membuat Room Meeting pada Microsoft Teams
  3. Membuat Formulir Survey/angket dan Kuis melalui Microsoft Form
  4. Berbagi dan edit File bersama dalam jaringan fil e Word, Excel, PPT
  5. Membuat media pembelajaran dengan Sway
  6. Dan lain-lain (masih banyak lagi seperti fitur Kaizala, Class Notebook, OneNote, Stream, etc.)

Macam-macam manfaat Office 365 seperti diatas. Akan disampaikan oleh para Trainner pada sesi pelatihan online office 365. Adapun para Trainner yang akan mengisi kegiatan ini, antara lain:
  • Haji Moch. Fatkoer Rohman (Kepala Sekolah SMAN 2 Bayan)
  • Husnul Faizin (Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kab. Lombok Utara)
  • Hidmi Gramatolina (Guru SMKN 2 Gerung)

Trainner Office 365

Ketiga nama Trainner diatas, merupakan Trainner MIE Expert Office 365.

Pelatihan online bertajuk: “Optimasi Kelas Online Berbasis Microsoft Office 365” ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari peserta, hal ini terekam melalui aktifitas link pendaftaran office 365 yang hanya sehari dibuka langsung full quota dari rencana awal yang dibuka mulai tanggal 22 – 30 Juni 2020, namun karena full quota akhirnya ditutup pada hari itu juga. Banyak guru yang minta dibuka lagi akses pendaftaran pelatihan ini, namun lagi-lagi karena quota atau jumlah peserta yang sudah disepakati oleh para Trainner Office 365 sehingga link pendaftaran tidak dapat diakses lagi. Namun para calon peserta yang belum dapat kesempatan untuk ikut gabung dalam pelatihan ini mudah-mudahan dapat mengikuti pelatihan serupa yang akan kami adakan pada kesempatan berikutnya.

Pada kegiatan ini juga peserta akan mendapatkan akun Office 365 secara gratis dengan penyimpanan online atau Cloud Storage sebesar 5000 Giga Byte (GB) atau 5 Tera Byte (TB) sehingga dapat digunakan untuk keperluan penyimpanan berkas penting secara Cloud (awan). LUAR BIASA…!

Akhir kata, untuk para peserta sampai ketemu pada tanggal atau hari kegiatan Pelatihan Office 365. Akun Office 365 akan kami bagikan pada peserta sesuai nama masing-masing peserta sesuai isian pada formulir pendaftaran.

Sebagai bahan persiapan sebelum memasuki pelatihan, silakan pelajari beberapa video tutorial Microsoft Office 365 berikut ini.

Video Membuat Formulir di Microsoft Form

Video Membuat Room Meeting di Microsoft Teams
Labels: Gallery

Thanks for reading Diklat Online Pengenalan Fitur Office 365. Please share...!

0 Comment for "Diklat Online Pengenalan Fitur Office 365"

Dilarang berkomentar hal-hal yang bersifat sara dan pornografi

Back To Top