Download Aplikasi Absensi Manual Guru Otomatis



Apakah sahabat sedang mencari aplikasi sederhana membuat absensi guru? Jika ya, maka baca artikel ini sampai selesai agar sahabat dapat menggunakan aplikasi ini dengan baik.


Aplikasi Absensi Manual Guru ini sewaktu-waktu pasti kita butuhkan meskipun sekarang kita sudah menerapkan Absensi online menggunakan mesin Finger Print. Ketika listrik mati otomatis mesin Finger Print tidak dapat digunakan sehingga sahabat guru membutuhkan absensi manual.

File aplikasi ini sesungguhnya merupakan file lama, namun berhubung banyak sahabat guru yang merequest untuk diupload sehingga baru hari ini saya bisa realisasikan hitung-hitung menambah perbendaharaan artikel blog ini.

Berikut penjelasan singkat cara kerja Aplikasi Absensi Manual Guru Otomatis ini.

  1. Terdiri dari 2 buah Sheet1: "ABSENSI" dan Sheet2: "Tgl CETAK"


  2. Pada Sheet "ABSENSI" sangat disarankan untuk tidak merubah format cell terutama yang berisi rumus/formula karena merubah cell atau mengedit formula akan menyebabkan "error" pada aplikasi, kecuali sudah paham prosedurnya. Pada Sheet ini diperbolehkan hanya merubah bagian logo atau Kop nama lembaga/sekolah.

    Pada Sheet "Tgl CETAK" diperbolehkan merubah atau mengedit isian seperti di nomor (2) untuk merubah banyak hari dalam tiap bulan, dan nomor (3) boleh mengganti isian pada cell yang berwarna kuning.
  3. Aplikasi bersifat "Free" tanpa Licensi boleh disebarluaskan untuk kepentingan sekolah/madrasah.
  4. Silahkan diunduh pada tautan berikut: http://bit.ly/AbsensiOtomatis

Demikian artikel mengenai "Aplikasi Absensi Manual Guru Otomatis" ini dan semoga bermanfaat untuk sahabat guru Nusantara.
Labels: Aplikasi, Tutorial

Thanks for reading Download Aplikasi Absensi Manual Guru Otomatis. Please share...!

1 Comment for "Download Aplikasi Absensi Manual Guru Otomatis"

Dilarang berkomentar hal-hal yang bersifat sara dan pornografi

Back To Top