Mendesain Brosur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB): Download dan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi)

Mendesain Brosur/Cover


Mendesain Brosur untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bisa dikatakan gampang-gampang susah, karena dalam merancang atau mendesain tentunya memerlukan imajinasi atau beberapa referensi sebagai bahan dasar maupun rujukan. Apalagi bagi pemula seperti saya (hehe...) tentunya saya akan mencari bahan dasar atau software (mungkin) yang paling mungkin familiar dengan kemampuan saya.



Untuk mendesain sebuah brosur atau cover ada beberapa software yang paling umum digunakan oleh para desainer dari tahap beginner sampai expert. ehhmm...Kira-kira anda posisi yang mana yach...?. Berikut software yang bisa kita manfaatkan dalam mendesain sebuah brosur atau cover book, diantaranya:

  1. Microsoft Word. siapa yang tidak tahu dengan aplikasi office yang satu ini. Biasanya digunakan oleh beginner seperti saya.
  2. Microsoft Publisher. ini juga masih saudaranya si microsoft word, cara memanfaatkannya juga sama dengan Ms. Word itu sendiri.
  3. Microsoft PowerPoint. Aplikasi office yang satu ini selain dapat dimanfaatkan untuk mendesain cover atau brosur dapat juga dimanfaatkan sebagai alat untuk membuat bahan presentasi, dan hal ini sudah jamak diketahui oleh user.
  4. Adobe Photoshop. Software ini dapat dimanfaatkan oleh semua, baik pemula maupun expert. Tutorialnya sudah banyak di Youtube.
  5. CorelDraw (cdr). Untuk mempelajari software ini silahkan pelajari secara otodidak melalui Youtube
  6. Adobe Illustrator (AI). Untuk software ini, silahkan pelajari juga secara otodidak melalui youtube, dan pastikan quota paket data anda mencukupi.
  7. Untuk yang lainnya silahkan ditambahkan sendiri, karena admin hanya biasa bekerja dengan software-software tersebut. jika ada yang lebih simpel sudi kiranya merekomendasikannya ke admin.
Dalam postingan ini, saya memanfaatkan software yang paling mudah yaitu Microsoft Word, sehingga bagi saudara yang mencari file yang bisa di edit tanpa butuh keahlian khusus, maka sebaiknya anda download file ini dan silahkan ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi) karena pada file ini hanya memanfatkan permainan "Shapes".



Demikian postingan mengenai cara mendesain brosur PPDB maupun Cover Book. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan di share untuk kebaikan bersama. Terimakasih "Matur tampiasih". Wassalam.
Labels: Aplikasi, Gallery, Tutorial

Thanks for reading Mendesain Brosur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB): Download dan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi). Please share...!

0 Comment for "Mendesain Brosur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB): Download dan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi)"

Dilarang berkomentar hal-hal yang bersifat sara dan pornografi

Back To Top