Optimalisasi Media Pembelajaran dengan Macro PowerPoint2013 (Bagian 2-Habis)

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.
Belajar membuat presentasi dengan memanfaatkan VBA di PowerPoint2013 akan mempermudah dan dapat mengefesiensikan waktu dalam proses pembelajaran (PBM), tentunya akan ada pengalaman berbeda jika anda menyampaikan materi kepada peserta didik dengan pemanfaatan Media dibandingkan tidak sama sekali. Dan saya rasa media pembelajaran yang paling dekat dengan tangan kita adalah mengoptimalkan penggunaan komputer kita yang didalamnya telah terinstal salah satu software Microsoft Office berupa Microsoft PowerPoint (saya sarankan untuk upgrade ke versi 2013, jika office anda masih versi jadul, tapi jika anda setia dengan versi jadul yah..itu hak anda sepenuhnya). 

Berikut Screenshot Pemanfaatan Macro Microsoft PowerPoint untuk contoh penerapan dalam Uji Kompetensi berupa soal Pilihan Ganda (PG) dengan 10 butir soal:


File Uji Kompetensi 10 soal PG dapat di unduh disini.
Silahkan dipelajari dan diterapkan dalam setiap pembelajaran anda di kelas dan semoga memiliki kemanfaatan yang optimal. Perlu saya ingatkan disini bahwa ini hanyalah file contoh, dan anda dapat mengoptimalkan dan mengeksplorasikan ide-ide anda dalam menyusun sebuah presentasi pembelajaran yang mungkin lebih menarik dan lebih bagus lagi dibandingkan file contoh di blog ini. 

Demikian sedikit ulasan singkat tentang pemanfaatan Macro PowerPoint 2013 dalam membuat presentasi untuk Pembelajaran "Interaktif".

Wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Labels: Media Kelas VII

Thanks for reading Optimalisasi Media Pembelajaran dengan Macro PowerPoint2013 (Bagian 2-Habis). Please share...!

0 Comment for "Optimalisasi Media Pembelajaran dengan Macro PowerPoint2013 (Bagian 2-Habis)"

Dilarang berkomentar hal-hal yang bersifat sara dan pornografi

Back To Top