Cara Copy-Paste Tabel Excel ke Word Dengan Mudah dan Rapi

Tips Sederhana Import File Excel Ke Lembar Kerja Microsoft Word



Menggabungkan file excel dengan file word dalam satu dokumen bukanlah hal yang mustahil. Sesungguhnya Cara Copy-Paste Tabel Excel ke Word Dengan Mudah dan Rapi toolnya sudah ada di Microsoft Word baik versi lama maupun versi terbaru, namun masih ada beberapa sahabat guru yang belum mengetahui Cara Copy-Paste Tabel Excel ke Word Dengan Mudah dan Rapi. Hal ini mungkin disebabkan karena kita kurang mengeksplor lebih jauh fungsi atau kegunaan tool-tool yang ada pada microsoft word maupun microsoft excel tersebut.

Berikut ini Tutorial Cara Copy-Paste Tabel Excel ke Word Dengan Mudah dan Rapi atau Tips Sederhana cara Import File Excel Ke Lembar Kerja Microsoft Word serta cara mengedit file excel tersebut melalui halaman lembar kerja di microsoft word.

  1. Buka (open) file microsoft excel anda (utamakan file excel yang berupa tabel seperti contoh pada tutorial ini).
  2. Lakukan Copy pada tabel atau teks yang akan diimport (dimasukkan) ke dalam halaman kerja micorosoft word


  3. Buka (open) Microsoft word anda, lakukan Paste file pada halaman kerja microsoft word seperti gambar berikut. Pilih Paste Special.


  4. Pada kotak Paste Special lakukan pengaturan dengan meng-klik pilihan Microsoft Excel Worksheet (code) Object. Jika sudah tekan tombol OK.


  5. Hasil import file excel ke word bisa dilihat pada halaman word tersebut.


  6. Untuk dapat mengedit file excel tersebut melalui halaman word. Anda cukup mengklik double (2x) file excel tersebut, maka anda dapat mengedit file excel tersebut sesuai keinginan anda.
  7. Selamat mencoba.



Demikian artikel Tips Sederhana Import File Excel Ke Lembar Kerja Microsoft Word atau Cara Copy-Paste Tabel Excel ke Word Dengan Mudah dan Rapi. Semoga bermanfaat.

Labels: Tutorial

Thanks for reading Cara Copy-Paste Tabel Excel ke Word Dengan Mudah dan Rapi. Please share...!

2 Comment for "Cara Copy-Paste Tabel Excel ke Word Dengan Mudah dan Rapi"

I enjoy the efforts you have put in this, appreciate
it for all the great content.

Dilarang berkomentar hal-hal yang bersifat sara dan pornografi

Back To Top