Aplikasi Sederhana Menyusun Jadwal Kepengawasan dalam Kegiatan Ujian Sekolah/Ujian Madrasah.

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh. 
Setelah beberapa bulan vakum dalam mengisi perbendaharaan Blog, Alhamdulillah pada kesempatan sharing kali ini BPCs mencoba membagikan kepada rekan-rekan semua sebuah Aplikasi sederhana untuk menyusun sebuah jadwal kepengawasan dalam kegiatan ujian, baik ujian mid semester, ujian semester (UKK), dan ujian akhir Sekolah/Madrasah (US/UAMBN).

Aplikasi ini tentu bagus sekali untuk dicoba mengingat pada beberapa bulan ke depan kita akan dihadapkan oleh kesibukan persiapan kegiatan evaluasi akhir sekolah/madrasah seperti Ujian Sekolah (US), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), dan Ujian Nasional (UN) baik ditingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA. Membuat sebuah jadwal kepengawasan ruang sebenarnya bukan perkara sulit bagi rekan-rekan panitia ujian, karena hal ini merupakan kegiatan rutin setiap akhir tahun pelajaran. 


Secara manual pun saya rasa tidak akan mengalami kesulitan, perbedaannya hanya pada waktu pengerjaannya saja namun terkadang akan lebih baik dan efesien kalau sesuatu itu dapat kita kerjakan secara otomatis bukan begitu.....?

Mungkin pertanyaan yang mendasar "kenapa aplikasi sederhana ini saya bagikan?" bukankah anda sudah terbiasa dalam kegiatan ini?, Maka awaban yang dapat saya berikan adalah:
  1. Saya hanya ingin berbagi ilmu yang saya miliki, mungkin ada manfaatnya walau mungkin hanya 1% saja, Alhamdulillah dapat bermanfaat di dunia pendidikan."
  2. Aplikasi ini menawarkan "pemerataan" hari/jumlah kepengawasan, karena tidak jarang kita menemukan beberapa rekan guru sering protes jika hari/jumlah mengawasnya berbeda dengan rekannya yang lain. (karena maklum berhubungan dengan honornya bro....! hehe....).

Nah, bagi rekan-rekan yang ingin mencoba aplikasi sederhana ini, silahkan di klik link unduhan dibawah ini.

Aplikasi Jadwal Pengawas Ruang

Selamat mencoba, semoga di Blog ini anda menemukan apa yang anda cari dan semoga apa yang saya sharing di Blog ini memberikan manfaat untuk anda.

Wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.
Matur tampiasih.
Labels: Aplikasi

Thanks for reading Aplikasi Sederhana Menyusun Jadwal Kepengawasan dalam Kegiatan Ujian Sekolah/Ujian Madrasah.. Please share...!

19 Comment for "Aplikasi Sederhana Menyusun Jadwal Kepengawasan dalam Kegiatan Ujian Sekolah/Ujian Madrasah."

Syukron Akhi, password nya pak?

Mohon minta Passwordnya pak,,tolong kirimkan ke email : smkmudatangerang@gmail.com
trims

passwordnya apa pak???? PM di dexstroyers@gmail.com

passwordnya apa pa..?? trims.. mohon kirim k email noelmubarok45@gmail.com

Passwordnya apa pa, trims..
kirim ke noelmubarok45@gmail.com

Syukron akhi.. bisa kirimkan passwordnya??

passwordnya pak maziroel@yahoo.com

Minta passwordnya pak
kirim ke wahyuwicend@gmail.com

minta passwordnya yaa, kirim ke wahyuwicend@gmail.com

bisa minta password nya pak? bisa kirim k akbaribrahim23@gmail.com

yang punya web juga aplikasinya dapat dr orglain, jadi gak tw passwordnya juga

Dilarang berkomentar hal-hal yang bersifat sara dan pornografi

Back To Top